Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Tips Mendesain Interior Rumah Dengan Budget Yang Minim

interior-rumah.jpg

Sebuah rumah tak lengkap rasanya jika belum dihiasi dengan berbagai jenis interior rumah. Kehadiran interior desain bangunan akan memanjakan para penghuni rumah. Rumah adalah tempat kembalinya seseorang setelah seharian berjibaku, bekerja, mencari nafkah, mencari ilmu. Rumah adalah sarang sebuah keluarga, tempat mereka melepas lelah dan letih setelah menjalani aktivitas padat di tengah hiruk-pikuknya sebuah kota. Rasa lelah dan letih tentunya akan hilang jika interior bangunan didesain secara tepat.

Rumah adalah aset segalanya bagi seseorang. Jika Anda bepergian ke luar kota atau ke luar negeri, bagaimana pun nyamannya keadaan di hotel atau rumah kerabat Anda, Anda tentu merindukan kehangatan rumah Anda sendiri. Tempat Anda bercengkrama dengan keluarga.

Rumah tentu saja harus nyaman dan homey. Agar penghuninya merasa betah bernaung di dalamnya. Dan kenyamanan ini didapat bukan dari kemewahan sebuah rumah. Kemegahan bangunan, ataupun perabot buatan luar negeri.

Kenyamanan sebuah rumah bisa Anda peroleh dengan mengisi perabot rumah tangga yang sesuai dengan keadaan dan kegiatan sehari-hari yang Anda sekeluarga lakukan. Sesuai dengan karakter kepribadian Anda dan penghuni rumah lain.

Berburu perabot rumah tangga, selain mengasyikkan juga mendatangkan kepuasan tersendiri jika Anda berhasil mendapatkan barang incaran Anda. Interior bangunan Anda pun akan jadi lebih indah dan mencerminkan kepribadian Anda dan keluarga. Anda bisa bertanya pada teman atau saudara, di mana mendapatkan perabot interior ruang yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Baca juga : Membangun Rumah Menggunakan Jasa Kontraktor

Selain membeli di toko furniture, Anda bisa berburu perabotan interior bangunan di show room peralatan rumah tangga, garage sale orang yang mau pindah rumah, toko barang bekas, toko barang antik dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa berburu lewat dunia maya.

Berbagai Jenis Bahan untuk Perabotan Interior

Ada banyak perabot interior rumah yang tersedia di pasaran. Bahannya pun beragam. Ada yang terbuat dari besi, kayu solid, kayu PVC/ tripleks/ multipleks dan juga plastik. Anda memilih perabot interior bangunan yang berbahan apa? Itu tergantung selera dan kondisi keuangan Anda. Masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Perabot besi tahan lama, harganya mahal dan jika kurang terawat bisa berkarat. Perabot dari kayu solid, harganya mahal, awet dipakai tapi terkesan berat dan kurang cocok untuk rumah mungil. Perabot berbahan multipleks, harga lebih murah, model lebih bervariasi tapi kurang awet dipakai. Terakhir, bahan plastik. Harganya murah meriah, banyak pilihan desain namun terkesan murahan.

Interior Rumah

Ada beberapa jenis lampu yang sangat cocok untuk interior rumah, misalnya bohlam atau neon (lampu biasa) yang dipasang di kap lampu. Jenis-jenis lampu hias untuk interior ruangan Anda sangat bervariasi serta digolongkan melalui bermacam cara pemasangan atau jenis aksesoris lampu yang dipakai untuk interior ruangan bersantai, misalnya lampu langit-langit (ceiling lamps), lampu sorot (spotlight), dan lain-lain. Pemakaian lampu-lampu ini dapat mendukung desain interior ruangan Anda.

5 Jenis Lampu Ruangan Yang Harus Anda Ketahui :

1. Lampu Langit-langit (Ceiling Lamp)

Jenis lampu untuk interior bangunan yang satu ini biasanya dipasang di bawah langit-langit dan memiliki bentuk aksesoris yang beragam. Lampu langit-langit untuk interior bangunan ini dapat diperoleh di toko-toko lampu, supermarket bahan bangunan dan peralatan rumah tangga atau di tempat lainnya yang menjual berbagai macam interior rumah.

2. Lampu Gantung (Pendant Fixtures)

Interior bangunan yang berupa lampu gantung adalah jenis lampu yang terbanyak dipakai di rumah tinggal karena memasang jaringan kebelnya mudah. Pada umumnya, lampu gantung lantai dasar yang langit-langitnya berbahan dak beton, memakai interior ruang lampu gantung.

Interior rumah rumah ini biasa dipasang untuk mengisi langit-langit yang tinggi, misalnya di void, tangga, dan lain-lain. Selain itu, cahaya lampu ini dapat berfungsi untuk menerangi sebuah area tertentu, contohnya ruang makan. Jadi, interior rumah yang berupa lampu gantung ini memiliki banyak fungsi.

3. Lampu Dinding (Wall Lamps)

Dalam interior rumah, lampu dinding banyak dipakai sebagai hiasan dinding atau bisa juga sebagai penerang ruangan yang sedikit remang-remang saat malam menjelang dan lampu lainnya sudah dimatikan. Interior ruangan berupa lampu dinding juga dapat difungsikan untuk memperkuat sebuah ruangan, misalnya area duduk. Dapat juga difungsikan sebagai pemberi petunjuk arah, misalnya pada lobi-lobi hotel.

4. Lampu Lantai (Floor Lamps)

Lampu lantai bisa juga dipakai di dalam rumah untuk memberikan penchayaan lebih atau mempertegas keindahan sebuah desain interior rumah. Interior ruang ini dapat dimanfaatkan sebagi lampu baca di samping kursi baca, sofa, atau sebagai penghias ruang tamu rumah Anda.

5. Lampu Meja (Desk Lamps)

Interior rumah berupa lampu meja ini biasanya dipakai dan difungsikan sebagai penerang ketika membaca atau kegiatan lainnya di meja. Pada umumnya, lampu ini hanya digunakan di meja sehingga harus diatur kuantitas cahaya dan arah cahaya sesuai kebutuhan. Tidak sulit bukan, memilih perabot yang cocok untuk interior rumah kebanggaan Anda?

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca