Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Membangun Rumah Menggunakan Jasa Kontraktor

Membuat satu rumah tentu saja bukan masalah remeh, beberapa hal yang perlu diakui, dari mulai biaya, design, perijinan, penentuan bahan baku dan lain-lain. Tentunya beberapa hal itu akan kuras banyak daya serta fikiran kita, karena itu sebaiknya kita memakai layanan kontraktor, sebab mereka tentu saja lebih pahami serta kompeten dalam soal pembangunan satu rumah, jadi kita bisa meminimalkan kerugian yang tidak kita kehendaki.

Tetapi kita harus juga pandai-pandai pilih kontraktor, sebaiknya anda ketahui beberapa hal berikut ini sebelum memakai layanan kontraktor untuk bangun rumah anda.

Apakah itu (Pemborong)?
Kontraktor atau pemborong ialah pihak yang melakukan satu proses pembangunan, serta adalah satu sisi dari industri rancang bangun. Memakai layanan kontraktor sebetulnya begitu gampang, bila kita telah pahami serta tahu kualitas kontraktor yang kita pilih.

Kenapa dibutuhkan kontraktor?
Terkadang kita tidak dapat mengamati rumah yang kita bangun dengan terus-terusan sebab aktivitas kerja atau yang lain, belum juga untuk beli material dan lain-lain. Dengan memakai kontraktor tentu saja akan menghindari kita dari kerugian, sebab semua telah terinci serta kontraktor juga terbiasa untuk ini.

Kapan Kontraktor Dibutuhkan?
Peranan kontraktor dibutuhkan sesudah dokumen gambar seperti denah, terlihat, potongan, dan gagasan budget bangunan (RAB) usai dibuat oleh pemilik rumah atau seseorang arsitek.

Lihat dan cari info, Sebelum Memakai Layanan Kontraktor !
Sebelum menggunakan layanan kontraktor, coba untuk mencari info sebanyak mengenai kontraktor yang akan kita gunakan kelak, tanyakanlah pada beberapa orang yang sempat memakai layanan kontraktor itu, apa memberi kepuasan atau malah menyedihkan, ini penting supaya tidak berlangsung beberapa hal yang di luar kemauan kita.

Apa Kontraktor Harus Memiliki badan Hukum (PT)?
Kontraktor mungkin saja adalah satu tubuh layanan seperti CV atau PT, atau adalah kontraktor perorangan untuk proyek-proyek kecil seperti tempat tinggal. Sesudah memastikan kontraktor yang anda percayai, akan dibikin surat kesepakatan mengenai bagaimana proses kerja dalam pembangunan.

Bagaimana Langkah (skema) Kerjanya?
Tanyalah kepada pihak kontraktor, bagaimana sistem kerja yang dipakainya, Anda sebaiknya jg berkonsultasi dengan faksi kontraktor mengenai type kontrak kerja yang anda kehendaki, serta biarlah kontraktor menerangkan bagaimana umumnya pekerjaan dilakukan, hingga anda dapat memperhitungkan, apa masih tertarik ataukah tidak menggunakan layanan kontraktor itu.

Semestinya Menggunakan Layanan Arsitek.
Ada baiknya arsitek turut diikutsertakan dalam proses pembangunan, jadi arsitek pengawas, untuk mengamati pengawasan pembangunan rumah anda supaya sesuai apa yang telah dirancangkan, tetapi bila itu tidak sangat mungkin, anda dapat memakai layanan arsitek yang lain, dengan catatan arsitek alternatif itu dapat mengerti perancangan yang telah dibuat. Umumnya kontraktor akan membuat gagasan budget biaya (RAB) dari versi kontraktor. Jika Anda mempunyai RAB dari vs perancang, dapat dipakai menjadi perbandingan.

Dalam kontrak kerja bersama dengan kontraktor, umumnya ada banyak point yang menerangkan beberapa hal berikut ini:

1. Harga pembangunan serta bagaimana skema pembayaran (term), yakni skema pembayaran periodik untuk kontraktor itu, dimana dalam prosedurnya harus ada seperti laporan kerja hasil yang telah dikerjakan.
2. Proses kerja, diawali kapan serta disudahi kapan. Semua pekerjaan harus direncanakan waktu mengawali serta selesainya.
3. Detail material atau bahan bangunan sesuai gambar yang dibikin oleh arsitek.
4. Ada waktu garansi dari pembangunan rumah, yakni tenggang waktu dimana sesudah pekerjaan usai dikerjakan, di waktu ini anda pemilik rumah memiliki hak mengecek kembali apa sudah semua sesuai yang anda targetkan, bila tidak anda dapat minta pihak kontraktor untuk melakukan perbaikan.

Umumnya sebelum proses kerja diawali anda serta kontraktor akan tanda-tangani surat perintah kerja (SPK), serta bermakna satu pekerjaan pembangunan diawali. Sesudah usai semua proses membuat bersama dengan waktu garansinya, Anda akan terima surat penyerahan bangunan telah usai dibuat dengan detail yang diputuskan, berarti kontrak kerja konstruksi bangunan telah usai semua.

Demikian, sekelumit deskripsi mengenai menggunakan layanan kontraktor. Mudah-mudahan keterangan ini menolong buat Anda yang ingin membuat dengan menggunakan layanan kontraktor.

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca