Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Jasa Pasang Kanopi

Kehadiran kanopi yang dipasang di atas jendela dan pintu ini, selain melindungi elemen bangunan dari guyuran air hujan, juga mengurangi sengatan sinar matahari. Keunggulan dan kekurangan dari kanopi dapat dilihat dari kekuatan dan daya tahan materialnya. Bahan yang terbuat dari besi tentunya memiliki kekuatan yang lebih lama dibanding dengan bahan lainnya. Pemilik harus rajin melakukan pemeriksaan secara berkala pada kanopi berbahan lentur karena mudah rusak.

Harganya yang tersedia pun bervariasi tergantung dari jenis bahan yang digunakan. Dalam menggunakan kanopi, Anda harus memahami betul mana yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa gunakan desain dan warna kanopi yang tepat untuk rumah. Karena kanopi tidak hanya berfungsi sebagai pemanis, namun harus dapat melindungi rumah.

Tips Memilih Kanopi

Berikut beberapa langkah untuk pertimbangan Anda dalam memilih kanopi.

1. Anggaran/budget

Untuk memiliki kanopi yang berkualitas, tidak melulu diperlukan harga yang mahal, sesuaikan dengan budget yang dimiliki, kemudian piilih material sesuai dengan kapasitas harga yang Anda miliki. Setelah itu tentukan desain kanopi yang akan dibangun, tradisionalkah, minimalis atau bahkan desain sederhana biasa?

2. Lantai Fondasi

Sebelum kanopi berdiri, Anda harus lebih dulu membangun pondasi lantai. Tidak perlu mahal, Anda bisa membangun lantai dari semen. Bahan baku yang dibutuhkan juga mudah diperoleh hanya semen, batu kerikil, gamping dan pasir. Jika ingin lebih mudah maka bisa menggunakan bata paving karena tinggal meratakan tanah kemudian menyatukan satuan paving-paving dengan pasir.

3. Kerangka

Untuk mendapat tiang kanopi yang awet, Anda bisa memilih material dari baja ringan. Tidak perlu membeli yang baru, Anda bisa memperolehnya dari penjual barang bekas/rongsokan besi. Jika sudah mendapatkan harga yang sesuai, pergilah ke tukang las untuk menyatukan batangan besi baja ringan menjadi pilar dan kerangka kanopi. Mudah dan terjangkau bukan?

4. Tiang Kanopi

Persiapkanlah peralatan yang dibutuhkan untuk membangun tiang kanopi seperti tang, palu, paku, mur dan baut. Bila memiliki ekstra budget Anda bisa menyewa jasa professional untuk memasangnya, namun bila tidak Anda bisa melakukannya sendiri atau bersama dengan teman/sanak saudara. Lakukan dengan hati-hati untuk hasil yang optimal.

5. Finishing

Usai kerangka dan tiang terpasang, mulailah memasang kanopi yang diinginkan semisal kaca, asbes, plastic, genteng, dan sebagainya. Selanjutnya cat tiang dan kerangka kanopi dengan warna kesukaan semisal hitam atau coklat tua yang lebih terkesan natural dan menyatu dengan ekterior.

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca