Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Tips Desain Taman Rumah Minimalis Modern

Desain-Taman-Rumah.jpg

Rumah dan taman merupakan satu kesatuan yang saling mengisi. Rumah akan tampak indah dan asri jika terdapat sebuah taman, baik di halaman depan atau di halaman belakang rumah. Rumah akan terasa komplit jika taman melengkapi komponen sebuah rumah. Begitupun dengan taman. Keindahan taman akan mengangkat nilai keindahan desain rumah bahkan jika rumah akan dijual, anak menaikkan nilai jual rumah tersebut.

Memiliki sebuah rumah yang nyaman, lega dan indah merupakan dambaan setiap keluarga. Rumah yang memiliki keindahan tidak cukup dengan desain utama rumah yang menjadikan rumah berkesan hommy. Salah satu unsur yang dapat mengangkat nilai keindahan sebuah rumah adalah taman. Ya, taman merupakan bagian dari eksterior sebuah rumah. Sebuah taman umumnya berada di halaman depan rumah. Namun, tidak jarang ada juga taman yang dibangun di halaman belakang rumah.

Membangun rumah memang tidak mudah dan membutuhkan keahlian tersendiri. Hal ini dikarenakan banyak faktor yang mempengaruhi rumah menjadi sebuah tempat yang nyaman untuk ditempati. Terlebih lagi rumah yang bergabungan dengan unsur eksterior taman.

Banyak manfaat dari penambahan taman dalam setiap pembangunan rumah. Apalagi di daerah perkotaan yang pepohonan jarang tumbuh. Selain untuk memperindah dan memperteduh kota, tanaman berfungsi sebagai paru-paru yang berfungsi untuk menetralisir polusi udara.

Desain rumah di daerah perkotaan umumnya memiliki lahan yang terbatas sehingga harus bisa memanfaatkan sistem pengelolaan lahan yang efektif agar bisa menciptakan sebuah taman yang bagus dan indah. Dengan begitu, rumah akan memiliki penampilan yang memikat karena pengaruh keberadaan sebuah taman. Oleh karena itu, desain yang benar sangat memiliki pengaruhnya demi mencapai tujuan menciptakan rumah yang indah dan nyaman.

Desain Taman Rumah Minimalis Modern

Taman bisa dikatakan sebagai tempat untuk melepaskan penat di rumah setelah menjalani berbagai aktivitas di luar rumah. Gar terlihat menarik, sebuah taman rumah dapat diberikan berbagai ornamen yang canatik sehingga memperinah tampilan taman, seperti air mancur atau patung. Apabila taman dikasih ornament air mancur, di bawah air mancur tersebut otomatis terdapat sebuah kolam kecil yang berguna menampung sirkulasi air yang disemburkan oleh air mancur tersebut. Selain itu, di dalam kolam tersebut dapat ditanami berbagai jenis ikan hias untuk memperindah kolam. Contoh ikan hias yang bisa dipelihara di dalam kolam air mancur antara lain ikan mas koki atau ikan koi.

Pecampuran antara taman minimalis dengan rumah minimalis harus memberikan kesan yang harmonis dalam konsep arsitektur minimalis. Sebuah rumah minimalis memiliki struktur yang sederhana, desain taman yang mungil, dan lebih mengutamakan pada fungsi ruang. Oleh karena itu, taman harus dibuat sesuai dengan konsep rumah minimalis juga. Pemilihan tanaman dan ornament taman pada sebuah rumah minimalis modern pun harus sesuai dengan konsep minimalis.

Sebuah taman minimalis modern tidak perlu menempatkan terlalu banyak jenis tanaman, tapi hanya dibutuhkan beberapa (dua atau tiga) jenis tanaman. Contohnya, rumput gajah mini dan tanaman yang memiliki kesan tegas seperti ongkiati. Bisa juga sebuah taman diberikan sebuah kolam ikan kecil sehingga menambah keindahan sebuah taman.

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca