Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Pilihan Warna Kamar Tidur yang Bikin Istirahat Anda Berkualitas

Warna-Kamar.jpg

Warna yang dipilih untuk kamar tidur rupanya tidak hanya bisa digunakan sebagai cara untuk berekspresi dan menunjukkan kepribadian. Warna juga bisa digunakan untuk melengkapi tema kesukaan dan gaya hidup seseorang. Pada bangunan rumah-rumah yang memiliki nilai artistik dan tema tersendiri, warna biasa dipilih sesuai dengan tema tersebut. Bagi Anda yang ingin memiliki kamar unik dengan warna-warna yang sesuai, berikut informasi yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan banyak pilihan warna kamar tidur untuk Anda.

Pilihan Warna Kamar Tidur – Warna, Tema dan Gaya

1. Warna Gothic

Warna-warna pada gaya Gothic mengacu pada warna gelap, yaitu hitam. Selain itu, akan lebih tampak lagi dengan penambahan warna merah pada beberapa bagian. Meskipun suasana menjadi gelap, warna-warna tersebut memberikan kesan hangat dan misteruis. Biasanya, kamar dengan gaya ini ditambah dengan aksesoris lilin-lilin besar , mawar merah, dan lukisan-lukisan.

2. Warna Natural

Banyak orang yang menyukai tema-tema alam dan kesan rindang. Gaya natural ini bisa diterapkan di kamar dengan pemilihan warna-warna alam seperti hijau, biru, kuning, dan orange. Berbeda dengan gaya gothic, kamar ini lebih menimbulkan kesan cerah dan rindang. biasanya, dilengkapi juga dengan motif-motif tumbuhan dan bunga pada bagian benda-benda seperti korden dan sprei. Warna coklat kayu juga dipertahankan untuk warna benda seperti tempat tidur, meja, atau lemari. Jendela dibuat lebar sehingga warna yang ditampilkan terlihat cerah.

3. Warna Klasik

Hampir sama dengan gothic, kamar tidur dengan gaya ini menggunakan warna-warna gelap yang memiliki kesan hangat. Bahkan, lantainyapun menggunakan warna yang hangat seperti cokat dan motif simetris khas Eropa. Warna coklat kayu juga dominan pada benda-benda seperti tempat tidur, meja, dan kursi. Meski demikian, warna-warna tersebut biasanya juga dipadukan dengan warna merah, pink, dan gold. Sedikit berbeda dengan gothik, warna pada gaya klasik dipadukand dengan motif yang khas dan simetris.

Baca juga : 5 Tips dan Trik Desain Ruang Keluarga Minimalis

4. Warna Casual

Tidak sedikit orang yang memilih gaya casual untuk suasana di dalam kamar. Sesuai dengan namanya, warna-warna yang dipilih untuk gaya ini cenderung bersifat sederhana dan cerah. Namun, warna cerah yang dpilih seragam dan tidak bertabrakan dengan warna lain. Biasanya, suasana tertentu dpilih untuk gaya kamar ini, seperti warna biru laut dan putih yang dominan untuk suasana pantai. Bisa juga warna -warna lembut seperti ungu muda, pink, dan tempat duduk yang nyaman.

5. Gaya Minimalis

Gaya ini memberikan kesan ruangan yang rapi dan multifungsi. Warna-warna yang dipilih untuk gaya ini adalah warna-warna lembut dengan variasi warna putih, warna coklat muda, dan motif garis-garis dengan nuansa modern.

Pemilihan Warna Kamar Tidur

1. Merah

Orang yang memiliki kepribadian bergairah dan hasrat menggebu-gebu cenderung akan menjatuhkan pilihan pada warna ini. Merah dipercaya dapat meningkatkan hasrat dan gairah.

2. Hijau

Hijau identik dengan dedaunan sehingga dapat menimbulkan efek sejuk dan nyaman. Pemilihan warna ini mampu membangkitkan optimisme dan menghilangkan ketidaknyamanan.

3. Biru

Biru memang merupakan warna yang damai dan tenang sehingga membuat orang akan merasa dininabobokan. Biru yang identik dengan laut mampu menghadirkan kenikmatan tidur dan melenyapkan rasa penat. Biru merupakan warna pengantar ke dunia bawah sadar atau mimpi.

4. Ungu

Ungu dapat disebut sebagai warna fantasi karena menghadirkan keceriaan. Ungu merupakan warna mewah, agung, serta karismatik. Padanan ungu dan biru mampu menghadirkan tampilan yang sangat artistik.

5. Hitam

Hitam memiliki nuansa misterius dan klasik. Meskipun cenderung gelap, warna ini memberikan kesan yang glamor dan hangat.

6. Orange

Warna ini bisa memberikan suasana yang ceria, menyenangkan, dan sensual. Warna ini biasanya dihubungkan dengan kesukaan dan gaya hidup anak-anak.

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca