Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Alihkan 6 Fungsi Furniture Menjadi Pembatas Ruangan Minimalis

Pembatas-Ruangan-Minimalis.jpg

Ruangan dalam sebuah hunian tidak selalu Anda batasi oleh dinding. Anda bisa menggantikannya dengan pembatas ruangan minimalis, sehingga hunian terasa lega, tetapi privasi tetap terjaga.

Tersedia dalam berbagai rupa, pembatas ruangan umumnya hadir dalam bentuk tirai, partisi lipat, dan sekat ruangan lainnya. Tetapi untuk menghemat tempat yang lebih efisien, coba alihkan fungsi furniture yang sudah ada dalam hunian agar menjadi pembatas ruangan minimalis yang berfungsi ganda.

1. Lemari baju sebagai pembatas ruangan minimalis

Lemari baju umumnya diletakkan menempel dengan dinding. Padahal, furniture yang satu ini bisa dimanfaatkan sebagai pembatas ruangan. Misalnya untuk membatasi area kamar tidur dengan toilet atau area kamar tidur dengan area kerja di rumah. Buatlah lemari baju menghadap ke area kamar tidur dan beri jarak antar kasur supaya bisa dibuka tutup dengan mudah. Anda juga bisa memanfaatkan lemari baju terbuka sebagai pembatas ruangan agar lebih hemat ruang.

2. Pembatas ruangan minimalis berupa dinding panel TV

TV modern saat ini memiliki model dan bentuk yang ramping dan bisa digantungkan pada sebuah panel ataupun di tempelkan di tembok. Bagi Anda yang hobi menonton TV, coba Anda gunakan pembatas ruangan berupa dinding panel tersebut. Anda bisa memanfaatkannya sebagai pembatas antar ruang makan dan ruang keluarga.

Desainnya dibuat melengkapi rak TV. Anda pilih panel yang dapat diputar sehingga ketika diperlukan, Anda juga bisa sekaligus menonton TV saat makan di meja makan. Mau tampilan pembatas ruangan Anda yang lebih elegan dan mewah? Coba Anda buat dinding panel TV sendiri dari dinding batu alam marmer yang tingginya hanya setengah dari tinggi ruangan atau sering disebut dengan pony wall.

3. Pembatas ruangan minimalis dari rak pendek

Memilih furniture untuk dijadikan pembatas ruangan minimalis sebenarnya cukup mudah. Pasalnya, tidak ada batasan ukuran tinggi. Jadi, rak buku dengan tinggi sekitar satu meter sudah bisa dialih fungsikan sebagai sekat ruangan. Bagian atas dari rak buku bisa Anda gunakan untuk meletakkan aneka dekorasi, sedangkan bagian rak bawah bisa digunakan untuk menyimpan aneka barang. Rumah Anda pun akan terlihat lebih besar dan pencahayaan bisa diatur dengan mudah.

4. Rak pajangan untuk pembatas ruangan minimalis

Ada rak pajangan atau rak display yang terbuka pada kedua sisinya. Desainnya sangat minimalis dengan sekat beraneka ukuran. Pembatas ruangan berupa rak pajangan ini cocok untuk apartemen studio. Yang kegunaannya untuk pembatas area kamar tidur dan ruang santai. Kalau Anda bisa menemukan rak pajangan dengan lemari di bagian bawahnya akan lebih baik. Pasalnya Anda mendapatkan ruang penyimpanan tambahan sehingga rumah hunian menjadi lebih rapi.

5. Kabinet dapur bisa jadikan pembatas ruangan

Kabinet dapur sebagai bagian dari kitchen set biasanya diletakkan menempel dengan dinding. Tetapi kalau mau bereksperimen, coba Anda letakkan kabinet dapur ini di bagian tengah ruangan sebagai pembatas ruangan minimalis. Seperti misalnya untuk membatasi area dapur dan ruang makan dengan ruang keluarga. Selain memperluas ruang kerja di dapur, pembatas ruangan ini akan terlihat melengkapi interior ruangan terbuka.

Demikian 6 Fungsi Furniture Menjadi Pembatas Ruangan yang wajib Anda coba. Semoga bermanfaat.

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca