Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Desain Interior Ruang Tamu

Kesalahan Desain Ruang Tamu? Apakah Bisa?

Desain Interior Ruang Tamu – Seperti kebanyakan desain pada umumnya, desain interior ruang tamu juga perlu perhatian khusus. Karena pada ruangan ini, tidak hanya pemilik rumah yang menempati dan menikmati suasananya, namun juga tamu yang datang ke rumah.

Ingin Tahu Jasa Desain Ruang Tamu Berkualitas Namun Murah? Klik Disini!

Desain Interior Ruang Tamu

Sebelum menata layout ruang tamu, alangkah baiknya untuk membuat rancangan atau desain terlebih dahulu. Selain memaksimalkan fungsi ruangan, desain juga mempertimbangkan masalah kenyamanan dan keindahan sebuah ruang. Karena ruang tamu yang didekorasi dengan baik akan menarik dan mengesankan semua orang.

Terkadang, ada sedikit keanehan yang dilakukan dalam mendesain ruang tamu. Untuk mengetahui kesalahan pada desain ruang tamu, simak penjelasan berikut!

Kesalahan Memilih Sofa

Kunci utama keindahan ruang tamu adalah sofa yang bagus. Terkadang, sofa yang berkualitas buruk semakin lama akan terlihat kurang menarik lagi berada di ruang tamu. Bisa karena warnanya yang lebih mudah pudar atau dari segi kebersihan sofa yang tidak terlalu diperhatikan. Hal ini dapat membuat keindahan ruang tamu berkurang.

Kesalahan Memilih Karpet

Karpet sudah tak asing lagi digunakan untuk hiasan lantai. Pemilihan karpet yang tepat adalah sebuah keharusan. Karena jika pemilihan kurang tepat, karpet tak lagi menjadi sebuah dekorasi, justru dapat mengganggu pandangan. Anda dapat menggunakan karpet ukuran sedang dengan warna atau motif yang sejalan dengan sofa atau warna tembok.

Baca Juga : Konsep Desain Interior

Kesalahan Meletakkan Hiasan

Hiasan yang digantung atau diletakkan pada meja ruang tamu akan menambah kesan estetik. Terlebih jika diletakkan pada posisi yang tepat. Kesalahan dalam meletakkan hiasan akan membuat ruangan terasa penuh atau bahkan ruangan terlihat tidak seimbang. Tips peletakan hiasan di dinding yakni, anggap Anda membagi 4 bagian dinding secara vertikal, lalu letakkan hiasan pada kuadran ketiga (dihitung dari lantai).

Kesalahan Memilih Furniture

Kebanyakan, orang-orang akan menambahkan furniture di ruang tamu, selain bermaksud untuk tempat meletakkan barang-barang juga untuk pengisi ruangan. Anda tidak harus memilih furniture berdasarkan dengan arsitektur rumah, namun bisa juga untuk menggabungkan furniture kontemporer dengan cetakan mahkota tradisional, permadani antik, ataupun bangku manik-manik.

Itulah beberapa kesalahan yang bisa terjadi dalam Desain Interior Ruang Tamu. Desain adalah seni, yang memungkinkan perbedaan sudut pandang bagi setiap orang.

Anda ingin mendesain ruang tamu, namun masih bingung bagaimana caranya? Kami adalah Kontraktor Bangunan memiliki Ahli Arsitek yang siap menjalankan proyek desain rumah Anda. Puluhan proyek desain telah kami kerjakan dengan hasil yang maksimal. Untuk informasi lengkapnya, Klik Disini!

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca