Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Tips Membuat Rumah Minimalis Tembus Pandang

Buat-Rumah.jpg

Persoalan terbatasnya lahan untuk buat rumah biasanya membuat Anda mau tidak mau harus kreatif memanfaatkan lahan sempit untuk menciptakan hunian yang nyaman ditempati. Ada beberapa cara untuk menyiasatinya agar rumah impian Anda terwujud.

Untuk persoalan ini, memang tidak gampang, karena Anda harus memikirkan berapa banyaknya sekat yang harus dibuat, warna dinding, lantai, plafon, bahkan furnitur. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika akan buat rumah impian Anda.

Menggunakan Kaca Tembus Pandang Sebagai Pembatas Ruang Buat Rumah Anda

Agar berkesan luas, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memasang penyekat dinding searif mungkin. Biasanya penyekat masif yang berupa batu bata digunakan untuk tempat tidur dan kamar mandi. Untuk ruangan seperti ruang makan dan ruang keluarga sebaiknya tanpa penyekat agar terkesan hangat dan lega.

Agar rumah nampak sejuk, nyaman dan lega, taman di belakang atau samping rumah, sebaiknya bisa diakses dari ruang makan dan ruang keluarga. Agar tujuan ini tercapai, Anda bisa mencoba kaca tembus pandang sebagai pembatas taman dengan ruang makan dan ruang keluarga.

Ketebalan kaca yang biasa digunakan sebagai penyekat ini sekitar 8 cm. Dengan cara ini ruang makan atau ruang keluarga seolah-olah mendapat perluasan ke taman yang berada di sampingnya. Gunakan bukaan kaca pembatas dengan mekanisme bukaan geser, supaya lebih praktis dan tidak makan tempat.

Warna yang Digunakan

Agar kesan luas didapatkan, gunakanlah warna-warna cerah yang cenderung putih pada dinding, lantai, dan plafon. Padukan warna-warna lembut pada dinding, lantai dan plafon agar terbentuk keserasian. Namun jangan khawatir, biasanya warna-warna ini mudah dipadukan karena bersifat netral. Warna cerah juga memberi pantulan cahaya maksimal yang tidak didapatkan ketika Anda menggunakan warna-warna gelap.

Furniture

Pilihlah furniture yang berwarna gelap dari berbagai gradasi, seperti cokelat tua, cokelat muda, sampai warna ungu tua, merah tua, dll. Berbagai warna gelap furniture yang terdapat pada ruangan dengan warna dinding, plafon, dan lantai yang muda (cenderung putih) akan memberi aksen pada ruangan sehingga enak dipandang. Berkreasilah dengan warna-warna ini, sehingga Anda mendapatkan ruangan sesuai karakter Anda.

Hunian minimalis modern selalu menekankan pada efektivitas dan efisiensi. Dengan desain bersinambung antar ruangan satu dengan yang lainnya membuat seluruh anggota keluarga dapat bergerak bebas. Di samping pula memberikan kesan luas pada ruangan. Nah, selamat berkreasi dengan hunian mungil Anda.

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca