Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Pagar Minimalis 2020

Pagar Minimalis 2020. Pagar rumah bukan cuma berguna untuk membatasi atau menjaga rumah saja, melainkan juga sebagai elemen yang dinilai pertama kali oleh orang yang melihat rumah kita. Ibarat pakaian yang melekat di tubuh, fungsi pagar pun sebegitu esensialnya untuk rumah kita.

Mengingat rumah minimalis lebih banyak dipilih, tren pagar yang dulu identik dengan pagar mewah pun kini mulai bergeser menjadi pagar minimalis. Kalau menurutmu pagar minimalis sebatas pagar hitam dengan garis vertikal, kamu salah besar.

Sebab nyatanya, ada banyak sekali pagar minimalis dengan desain cantik yang tentunya bisa memperindah tampilan rumahmu.

Tidak ada batasan bentuk, tidak juga batasan bahan. Yang penting setiap elemen harus berfungsi dengan sebaik-baiknya. Artikel ini memberikan contoh pagar rumah minimalis yang bisa dijadikan  untuk memunculkan ide-ide kreatif lainnya.

Pagar Minimalis 2020

Tips Membuat Pagar Minimalis 2020

1.Dominasi garis

Garis sebagai elemen untuk memberikan sentuhan minimalis yang sederhana, namun elegan untuk pagar rumah. Tidak hanya berfungsi sebagai pengaman, pagar rumah minimalis memperindah suasana rumah.

2.Tampilan eksterior rumah

Pagar rumah dapat dijadikan  tampilan eksterior rumah minimalis yang memang konsep dasarnya adalah memanfaatkan bentuk-bentuk geometri yang lebih sederhana namun menawan.  Rumah minimalis dengan atap yang cenderung datar dan mendominasi garis horizontal seimbang dengan pagar rumah dengan dominasi garis vertikal. Selain itu, pagar bisa menjadi aksen di tengah-tengah dominasi kepolosan dinding, dan memposisikan fungsi pagar sebagai aksen masuk utama.

3.Menyatu dengan seluruh bangunan

Tidak hanya menjadi akses pada posisi tertentu saja, tapi pagar minimalis dapat menjadi keseluruhan fase bangunan. sebagai pengaman, sekaligus mempertegas langga minimalis pada keseluruhan bangunan. Ini berarti, sejak awal perencanaan, konsep  sudah sangat jelas sehingga arsitek mengikut sertakan konsep minimalis dalam keseluruhan bangunan.

4.Pemanfaatan warna alami

Warna pagar rumah minimalis biasanya menggunakan  warna-warna alami, seperti: putih, abu-abu  hitam, dan coklat, untuk memperkuat kesan warna minimalis yang ‘simple’ dan menyatu dengan alam.Warna hitam dan coklat ditujukan untuk memberi kesan warna yang kuat dan memperkokoh bangunan.Sedangkan, warna putih dan abu-abu beton biasa digunakan untuk mengesankan bangunan yang ‘ringan’.

5.Tinggi pagar

Tinggi pagar minimalis tentu saja harus disesuaikan dengan aturan yang di berikan fungsi, dan keindahan arsitektural. Komposisi luas bidang pagar harus seimbang dengan bidang eksterior bangunan.

6.Bahan pagar minimalis

Tidak ada batasan bahan yang harus dipakai dalam membuat pagar minimalis. pada umumnya besi, tembok beton cetak, tembok acian, dan papan kayu sering diperpadukan untuk menampilkan kesan minimalis

Untuk menambah kesan alami, pada tembok pagar minimalis bisa diperpadukan dengan tanaman-tanaman yang minimalis, seperti bambu jepang, bambu kuning

Bagian tikungan pagar minimalis pada rumah sebaiknya menggunakan material dan desain yang sesuai dengan lingkungannya. Kaca buram dan polycarbonate, yang memiliki efek ‘translucent’ yang tembus cahaya namun tidak transparan, akan memudahkan pandangan kendaraan yang akan berbelok. Selain itu, bahan ini mudah dipadukan dengan berbagai bahan lainnya.

7.Perpaduan berbagai gaya arsitektur

Gaya arsitektur yang semakin hari semakin beragam, semakin membuka kreativitas para arsitek untuk memperkaya desain arsitektural. Begitu juga pada desain pagar rumah minimalis.  Gaya minimalis yang terlihat lebih modern, ternyata bisa dipadukan dengan gaya yang terkesan lebih kuno.  Pagar  dengan model tembok dari batu alam dan pintu pagar minimalis dari papan kayu, keduanya bisa di padukan karena sama-sama memiliki kesederhanaan dan kealamian.

Semoga artikel ini bisa membantu anda untuk semakin mengenal pagar rumah minimalis dan memunculkan berbagai ide kreatif lainnya dan membuat model pagar minimalis terbaru.Teruslah berimajinasi, berkreasi, dan berkarya

Jika anda ingin konsultasi mengenai Dekorasi rumah silahkan hubungi No Kami :081238874441 atau langsung kunjungi kantor kami di  Jl. Veteran No.25, Selomanen, Purwokerto, Kec. Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca