Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Material Untuk Membuat Sekat Ruangan

Partisi ialah penyekat ruangan yang sifatnya cukup berlainan dengan dinding yang terbuat dari batu bata. Sebab partisi biasanya tidak berbentuk permanen apabila ingin dikerjakan perubahan mode atau geser tempat, pekerjaan ini lebih gampang dikerjakan. Sedang penyekat ruangan yang berbentuk permanen pasti ini lebih susah dikerjakan karena harus lakukan pembongkaran terlebih dulu.

Bahan serta material untuk bikin sekat ruangan atau partisi ini ada beberapa jenis. Masing-masing punyai keunggulan serta kekurangan sendiri-sendiri. Partisi dari kaca atau cermin contohnya. Material ini begitu pas dipakai untuk penyekat ruangan yang ukurannya lebih kecil serta dapat memunculkan kesan-kesan yang lebih luas pada ruangan itu.

Partisi Sekat Ruangan Minimalis

Diluar itu ruangan yang dipisah walau telah jadi dua sisi tetapi masih dapat menyatu serta buat penghuni yang sedang ada dalam tempat berlainan masih dapat rasakan seperti di satu ruangan saja. Serta buat yang menyukai dengan penampilan yang futuristik atau modern, partisi dari kaca serta cermin begitu pas untuk diterapkan.

Kayu adalah material lain yang seringkali digunakan untuk bikin partisi atau penyekat ruangan. Fakta terutamanya ialah kayu punyai penampilan serat yang bagus serta dapat membuahkan kesan-kesan yang hangat serta alami. Tetapi bila ingin penampilan yang cukup berlainan supaya bisa kelihatan lebih modern, kayu dapat juga dikasih warna memakai cat.

Diluar itu kayu dapat jadikan jadi material gabungan atau digabungkan dengan bahan partisi yang lain. Contohnya jadikan frame untuk kayu lapis, kaca, kain dan lain-lain.

Bahan partisi lain yang dapat membuahkan kesan-kesan alami serta etnik ialah bambu. Skema aplikasinya dapat dikerjakan lewat cara membenahi bambu dengan utuh atau juga bisa bambu itu dibelah lalu jadikan anyaman. Bedanya dengan kayu, bila kayu bisa di finishing dengan cat warna, tetapi bambu semestinya tak perlu dikasih warna. Cukuplah dikasih susunan dari melamin atau pelitur saja. Bila dikasih cat warna hasilnya malah kurang kelihatan indah.

Penyekat Ruang Minimalis

Tidak hanya bambu masih ada material lain yang punyai karakter hampir serupa yakni rotan. Bahan ini dapat juga diatur dengan utuh atau diambil kulitnya serta jadikan anyaman. Tetapi bila dibikin anyaman umumnya dikasih frame dari rotan lain yang masih utuh. Atau juga bisa di gabung dengan bahan dari type yang lain yakni kayu.

Biasanya pemakaian rotan ini tidak dikasih susunan finishing. Karena penampilan kulit rotan telah kelihatan mengkilat serta indah. Pemakaian cat atau susunan finishing yang lain malah akan membuat nuansa alaminya dapat jadi hilang.

Bila ingin harga yang tambah murah serta hemat, kain dapat jadikan jadi bahan pilihan untuk bikin partisi. Triknya tinggal membuat bingkainya terlebih dulu dari bambu, kayu atau rotan serta juga bisa menggunakan logam. Sesudah itu kain dibentangkan dalam frame itu.

Keunggulan utama yang dimiliki dalam pemakaian kain ialah dapat ditukar dengan gampang. Maka bila jemu dengan motif atau warna kain yang satu dapat dilepaskan lalu dipasang dengan kain yang lain. Demikian juga bila kotor serta ada debu yang melekat dapat dibikin bersih lewat cara dicuci. Jadi perawatannya begitu gampang serta praktis.

Desain Partisi Ruang Tamu Minimalis

Diluar itu masih ada satu bahan tetapi di Indonesia sekarang ini pemakaiannya masih jarang, yakni kertas. Negara yang seringkali menggunakan bahan ini untuk membuat partisi ialah Jepang. Tidak hanya untuk bikin penyekat ruangan, kertas seringkali digunakan jadi pintu yang skema membuka tutupnya lewat cara digeser.

Jika ingin partisi yang punyai penampilan seperti kaca tetapi tidak gampang pecah, dapat menggunakan bahan dari fiber. Bahan ini berupa lembaran serta ukuran tebalnya ada yang dua, tiga serta empat milimeter. Kesan-kesan yang diakibatkan ialah ruangan jadi kelihatan unik. Tetapi ruangan yang mengaplikasikan style etnik serta klasik bahan ini kurang pas diterapkan.

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca