Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Karakteristik Rumah Sehat

Gaya Arsitektur Rumah Sehat

Membuat satu rumah baiknya bukan sekedar bertopang pada keindahan gaya arsitektur satu bangunan, tetapi yang sangat penting untuk dilihat malah ialah masalah persyaratan kesehatan satu bangunan rumah. Rumah sehat walau simpel tambah lebih baik dari pada rumah elegan yang nyatanya tidak penuhi karakter rumah sehat. Apakah itu rumah sehat? Rumah sehat ialah rumah yang penuhi persyaratan serta kriteria penting yang memberi dukungan kesehatan rumah serta beberapa penghuninya. Rumah sehat akan jadikan beberapa penghuninya sehat juga, hingga arti rumahku surgaku akan lahir serta rumah juga bisa menjadi satu tempat tinggal yang tetap dicari oleh orang. Sepulang dari melancong, orang akan menginginkan satu rumah jadi perhentian melepas capek.

Karakter Rumah Sehat

Ada banyak ketentuan serta karakter rumah sehat. Buat Anda yang baru ingin membangun satu bangunan rumah, penting untuk memerhatikan serta penuhi hal itu, sesaat buat Anda yang telah memiliki rumah tetapi belum sesuai ketentuan rumah sehat, karena itu coba untuk berupaya penuhi karakter rumah sehat. Untuk lebih detail nya di bawah ini banyak hal berkaitan dengan karakter rumah sehat :

1. Mempunyai perputaran udara yang baik

Karakter rumah sehat yang pertama adalah masalah perputaran udara. Satu rumah yang sehat ialah rumah yang terserang udara luar secara baik, oleh karena itu penting posisi satu jendela dalam suatu ruang rumah. Kehadiran jendela tidak cuma untuk memberikan kesan-kesan estetik pada bangunan rumah, tetapi peranan penting yang lebih penting ialah masalah perputaran udara. Pada beberapa rumah tersendiri, ada rutinitas yang seringkali dikerjakan oleh pemiliknya yaitu jarang-jarang buka jendela dengan fakta takut ada debu masuk dan lain-lain. Prinsip ini salah, sebab bila udara sehat tidak masuk, karena itu efek kesehatan yang lebih kronis dapat diakibatkan dari sebatas debu yang mengotori ruang. Ruang tanpa ada udara luar akan berasa pengap serta tidak nyaman.

2. Mempunyai skema sanitasi yang baik

Karakter rumah sehat seterusnya ialah masalah skema sanitasi atau pembuangan. Rumah yang sehat ialah rumah yang mempunyai skema sanitasi serta terbangun kebersihan nya. Pada beberapa bangunan rumah yang ada di tepian satu sungai umumnya manfaatkan skema sanitasi pada sungai berkaitan, ini tentunya akan punya pengaruh buat kesehatan beberapa orang yang ada di seputar lokasi sungai.

3. Mempunyai skema pencahayaan ruang yang baik

Skema pencahayaan ruang pada karakter rumah sehat kesempatan ini tidak ada hubungan dengan lampu atau nyala listrik. Dalam soal ini yang disebut ialah pencahayaan di luar berbentuk sinar matahari. Rumah yang sehat ialah rumah yang mempunyai skema pencahayaan yang baik, dalam kata lain ada sela maupun ruangan tembus sinar yang akan bawa sinar masuk ke ruang rumah. Makhluk hidup memerlukan sinar matahari, demikian juga dengan manusia yang tempati satu rumah.

4. Penghijauan rumah

Karakter rumah sehat seterusnya ialah dengan membuat situasi hijau pada rumah. Pada beberapa bangunan rumah di kota-kota besar, tidak ada ruangan untuk jadikan situasi rumah kita hijau dengan tanaman. Tanaman hijau begitu bertindak untuk memperhatikan kesehatan beberapa orang di sekelilingnya. Gas oksigen yang dibuat tanaman hijau begitu diperlukan oleh manusia, selain itu tanaman hijau akan menyerap beberapa gas beresiko seperti karbon dioksida sebagai satu diantara polutan di udara. Tanami lah rumah Anda dengan bermacam tanaman hijau, jadi satu diantara karakter rumah sehat.

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

[email protected]

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca