Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Desain Rumah Yang Ramah Lingkungan

Isu lingkungan adalah permasalahan penting yang sedang ditemui masyarakat dunia sekarang ini. Dengan makin menipisnya ozon serta makin panasnya bumi kita jadikan kita jadi manusia yang tinggal serta menempati planet ini harus harus mulai pikirkan mengenai kelestarian lingkungan. Muncullah pekerjaan yang bertopik keperdulian pada alam hampir di semua bagian. Termasuk juga dunia arsitektur tentunya. Kembali pada alam serta berteman dengan alam telah jadi pola hidup sehat yang ditingkatkan oleh warga kekinian belakangan ini. Perubahan design rumah atau design kantor yang ramah lingkungan serta sesuaikan dengan alam makin disukai.

Sebetulnya design rumah tradisionil indonesia telah penuhi persyaratan jadi rumah yang sesuaikan dengan lingkungan. Misalnya rumah mode panggung akan banyak diketemukan di wilayah yang riskan gempa serta banjir. Design rumah sesuaikan lingkungan belakangan ini jadi popular dari wilayah Yogyakarta ialah design rumah dome. Rumah ini direncanakan supaya tahan gempa sampai tingkatan tersendiri. Bila anda sedang berencana bangun rumah dengan ide lingkungan di bawah ini ialah beberapa input yang mungkin dapat bermanfaat buat anda. Umumnya berasumsi jika rumah yang berteman dengan lingkungan ialah yang terbuat dari kayu. Hai ini tidak seutuhnya benar, kayu datang dari pohon yang nanti dapat membuahkan oksigen buat manusia. Meningkatnya keperluan kayu bermakna akan makin banyak juga pohon yang ditebang untuk penuhi keinginan itu.

Sebetulnya dengan bahan bangunan tidak hanya kayu juga anda bisa membuat satu rumah yang ramah lingkungan. Terapkan rangka atap baja ringan yang saat ini banyak dipakai jadi alternatif kayu. Baja ringan dapat dibuktikan lebih kuat serta bertahan lama dari kayu dan tahan rayap. Untuk kurangi pemakaian kayu, anda dapat memakai alumunium, PVC, atau UPVC jadi kusen, pintu, serta daun jendela rumah anda. Untuk plafond, anda dapat memakai rangka besi hollow atau gypsum.

Yakinkan rumah anda mempunyai ventilasi hawa yang cukuplah untuk sangat mungkin hawa dapat bertukar setiap waktu. Dengan biarkan hawa masuk dengan bebas, anda dapat kurangi penggunaan penyejuk ruang yang dapat dibuktikan bisa mengakibatkan kerusakan ozon dalam penggunaan kandungan tersendiri. Dengan menempatkan atap rumah yang tinggi, anda dapat membuat rumah yang sejuk serta nyaman alami tak perlu memakai banyak penyejuk ruang.

Lalu bagaimana dengan rumah di tepi jalan raya yang sehari-harinya harus punyai urusan langsung dengan debu serta asap? Apa tidak beresiko serta menggangu bila debu serta asap dilewatkan masuk bebas ke di rumah? Untuk menangani permasalahan ini anda dapat menempatkan pagar tanaman untuk menepis debu serta asap kendaraan. Pasang pagar setinggi tiga sampai lima meter bergantung tinggi rumah anda serta tanamlah tumbuhan merambat. Demikian beberapa input untuk design rumah yang ramah lingkungan, mudah-mudahan berguna.

PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

sales@mastertukang.co.id

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca