Jam Kerja :Senin - Sabtu 08.00 - 16.00 WIBTelp: +62 812-3887-4441

Blog | MASTER TUKANG

Lantai-Keramik-Rumah.jpg

Rumah adalah tempat utama yang biasanya akan ditata sebagus mungkin demi menciptakan kenyamanan. Oleh karena itu wajar jika para penata rumah selalu memilih bahan-bahan terbaik yang akan digunakan untuk membangun rumah. Pilihan lantai keramik rumah ideal juga menjadi pertimbangan utama dalam menentukan kenyamanan rumah. Para ibu-ibu selalu memilah-milah mulai dari jenis lantai hingga atap pun juga diperhatikan serta disesuaikan dengan kebutuhan.

Tips Memilih Lantai Keramik Rumah Agar Tidak Salah Pilih

Bagi anda yang bingung untuk memilih jenis lantai yang bagus dan berkualitas tinggi sebaiknya mengikuti tips-tips berikut ini.

1. Pertama kali dalam memilih keramik adalah tentukan motif dan jenis keramik yang akan digunakan.

Namun jangan lupa sesuaikan dengan desain dan interior yang anda inginkan supaya pas. Pilih keramik yang warnanya cocok dengan warna dinding ruangan yang anda desain. Semisal kita mendesain ruangan yang keliatannya gelap, sebaiknya untuk pilihan lantainya gunakan keramik yang mempunyai warna cerah dan segar supaya ruangan tetap kelihatan terang.

2. Pilihlah jenis dan ukuran keramik yang sesuai dengan desain ruangan anda.

Sebab ukuran keramik berbeda-beda dan hal ini juga menentukan terlihat luas atau tidaknya sebuah ruangan. contohnya adalah ketika sebuah ruangan sempit maka untuk ukuran keramiknya pilih yang ukuran besar atau lebar, karena hal ini akan membantu sebuah ruangan supaya kelihatan lebih luas.

3. Jenis keramik yang dipilih sebaiknya juga diperhatikan soal fungsi keramik itu sendiri.

Jadi bedakan jenis keramik yang akan digunakan untuk di kamar mandi mislanya dna di ruang garasi. Kita tahu garasai biasanya ditempati mobil, motor dan lain-lain yang notabenenya adalah barang berat. Oleh karena itu pilih jenis keramik yang sekiranya kuat dan mampu menahan beban supaya kedepannya lantai tidak mudah retak dan pecah-pecah. Lalu semisal lantai keramik akan digunakan di kamar mandi sebaiknya pilih jenis keramik yang tidak licin ketika terkena air yang banyak. Sedangkan untuk ruangan-ruangan yang sifatnya sering dipakai misalnya ruang keluarga atau bagian lainnya maka sebaiknya memilih jenis keramik yang berkilat dan berukuran besar.

4. Jenis keramik yang mengkilat memang mengesankan, namun jangan lupa ketika menggunakan keramik yang mengilap harus memperhatikan kualitasnya terlebih dahulu.

Sebab jika kualitasnya buruk, lantai akan kelihatan lebih cepat pudar. Oleh karena itu memperhatikan kualitas adalah sangat penting dan tentunya jangan lupa untuk menyelaraskan dengan fungsi keramik tersebut, supaya nilai positif rumah makin kelihatan dan tentunya ruangan keramik menjadi lebih nyaman serta asri.

Demikilah sedikit tips untuk membantu anda yang bingung untuk mendesain lantai keramik yang ada di rumah anda. Selalu ingat bahwa pilihan lantai keramik rumah sangat menentukan kenyamanan di setiap sudut ruangan, baik di kantor maupun di rumah. Perlu diketahui juga bahwa lantai keramik adalah jenis lantai yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Mungkin hal ini jugalah yang membuat semua para desainer interior selalu menciptakan inovasi baru supaya tercipta pula gaya baru yang lebih nyaman dan menarik.

Jenis-Jenis Lantai Keramik

Ketika berbicara soal keramik tentu tidak terlepas dari kualitas itu sendiri. Keramik memiliki berbagai jenis dan biasanya terdapat empat tingkatan mulai dari kw1, kw 2, kw 3 dan terakhir kw 4. Kualitas paling tinggi adalah kw 1 sedangkan tingkatan yang turun menunjukkan kualitasnya yang semakin turun pula. Ciri turunnya kualitas keramik bisa dilihat dari warna yang tidak bagus atau pudar, kemudian ukuran yang tidak tepat dan pola atau motif yang kurang menarik alias biasa-biasa saja. Sedangkan untuk keramik yang berkualitas bagus bisa dilihat dari ukuran, motif, pola dan warna yang sesuai dan selaras.

Lalu bagaimana cara kita untuk tahu apakah keramik A tergolong keramik yang bagus atua tidak? Anda tidak perlu khawatir, karena dari pihak pabrik akan memberi kode pada tiap kardusnya jika keramik tertentu mempunyai kualitas untuk kategori kw 1, kw 2, kw 3 atau kw 4 sekalipun. Meskipun demikian jika kita bukan orang yang ahli dalam bidang bangunan maka lebih mengajak seorang tukang untuk membeli bahannya karena bisa-bisa anda tertipu oleh pedagang yang nakal. Pasalnya pedagang ini terkadang mencampurkan keramik yang berkualitas buruk ke dalam kardus keramik yang berkualitas baik karena ingin mendapatkan untuk yang berlebih.

Bagi orang awam yang kurang paham bangunan mungkin hanya mengenal beberapa jenis keramik saja, padahal jenis keramik cukup banyak dan mempunyai ciri khas yang berbeda-beda. Oleh karena itu untuk menambah pengetahuan kita tentang jenis lantai keramik rumah, maka berikut ini akan kami berikan paparan singkat mengenai jenis keramik tersebut.

4 Jenis Lantai Keramik Rumah Yang Harus Anda Ketahui:

1. Jenis Keramik Biasa

Jenis keramik ini adalah jenis keramik yang umum dipakai di rumah-rumah anda, untuk mendapatkan jenis keramik inipun juga sangat mudah karena hampir di semua toko bangunan juga ada. Jenis keramik biasa mempunyai tiga jenis ukuran yang berbeda yakni 30cmx30cm, 50cmx50cm dan 80cmx80cm. Masing-masing juga mempunyai harga yang berbeda-beda, untuk ukuran pertama harganya kira-kira 24 ribu hingga 35 ribu, ukuran kedua atau sedang (50cmx50cm) kira-kira untuk harganya 60 ribu sampai 80 ribu. Sedangkan untuk ukuran yang paling besar kira-kira harganya 120 ribu sampai 200 ribu rupiah, semua dihitung per meter persegi.

2. Jenis Keramik Teraso

Jenis keramik teraso biasanya juga dikenal dengan jenis keramik tradisional, karena untuk mencari keramik jenis keramik ini tergolong susah. Tidak semua toko bangunan menyediakan jenis ini, apalagi ukuran keramiknya yang tidak biasa yakni 20cmx20cm. Akhir-akhir ini jenis keramik teraso mulai tenar lagi dan banyak dicari oleh masyarakat maupun para pengembang yang bergerak di bidang desain interior. Coraknya yang unik, klasik dan terkesan tradisional membuat jenis keramik ini kembali diminati, sebab jika ingin memberikan tampilan suasana model klasik tradisional maka sebaiknya menggunak motif keramik jenis ini untuk lantai villa ataupun rumah makan serta hunian sehari-sehari.

3. Jenis Homogenous Tile

Pada umumnya jenis keramik homogenous tile ini adalah buatan pabrik yang berasal dari tiruan keramik batu granit. Sedangkan untuk ukurannya memang tidak biasanya yakni 60cmx60cm untuk yang paling kecil dan 100cmx100cm untuk yang paling besar. Memang kebanyakkan jenis keramik homogenous tidak diproduksi dalam ukuran kecil oleh pabriknya, karena sudha menjadi ciri khas. Sementara itu untuk harga dari jenis keramik ini bisa mencapai 180 ribu hingga 400 ribu rupiah.

4. Jenis keramik Granit Alam

Jenis keramik ini adalah jenis keramik yang tergolong paling mahal, harganya bisa mencapai 195 ribu sampai 450 ribu rupiah untuk per meter perseginya dengan kualitas yang berasal dari dalam negeri. Sedangkan jika kita ingin memakai jenis keramik granit alam yang berasal dari luar negeri atau impor maka harus menyiapkan dana sekitar 270 ribu sampai 2 juta rupiah untuk per meter perseginya. Mengapa jenis keramik ini mahal? Karena keramik granit alam berasal dari pertambangan sehingga cara memperolehnya memang tidak mudah, maka wajar jika harganya pun juga tinggi. Meskipun mahal jenis keramik ini akan membuat gaya desain lantai keramik rumah anda terlihat indah dan anggun.

Banyak jenis keramik yang dijual di pasaran dengan merk yang bermacam-macam. Ketika hendak membeli pastikan bahwa anda tahu kualitas soal barang bangunan supaya tidak tertipu dan beli keramik yang sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai keliru, keramik yang seharusnya dipasang untuk lantai kamar mandi justru di pakai di ruang lainnya. Oleh karena itu sebaiknya konsultasi terlebih dulu pada tukang atau desainer interior yang paham soal bangunan tentunya.


Desain-Ruang-Keluarga-Minimalis.jpg

Gaya minimalis memang tidak ada matinya. Trik Desain Ruang Keluarga Minimalis menjadi salah satu konsep desain yang disenangi di masa kini, hampir semua orang menyulap sudut-sudut rumahnya menjadi minimalis, tak terlepas juga desain ruang keluarga minimalis. Desain ruang keluarga minimalis, tidak hanya menarik dari sisi penampilan, tetapi juga cukup nyaman untuk digunakan beraktivitas dan diberikan sentuhan-sentuhan personal khas ruang keluarga.



Baja ini memiliki besi sebagai bahan utamanya dan carbon untuk campuran utamanya. Adanya tingkat sedikit banyaknya jumlah campuran carbon yang digunakan menjadi pembeda antara masing-masing jenis besi baja dengan tingkat kekuatan berbeda. Campuran bahan di dalam besi baja ini tidak hanya carbon, tetapi juga ada krom, mangan, vanadium dan berbagai jenis campuran lainnya yang membuatnya memiliki tingkat kekuatan yang lebih. Apalagi masalah kekuatan ini menjadi keunggulan utama dari baja dibandingkan jenis besi lainnya.


PT. Anugerah Alam Utama (Master Tukang)

Alamat Pabrik & Workshop

Jl. Veteran No 25, Selomanen, Purwokerto,
Ngadiluwih – Kediri

+62 812 3887 4441

www.mastertukang.co.id

sales@mastertukang.co.id

Ikuti Aktivitas Kami

Sosial Media



Apa Yang Bisa Kami Lakukan

Layanan Kami

– Kontraktror ACP
– Jasa Curtain Wall
– Pabrik Plat Ornamen
– Kontraktor Baja WF
– Pembuatan Pagar
– Jasa Pasang Kanopi
– Jasa Advertising
– Jasa Aluminium
– Jasa Partisi Kaca & Pintu Kaca